Di Dialog Publik HMI Jombang, Gus Syaf Paparkan 9 Program Unggulan

Purn Kombes Pol Dr. Syafiin, SH. MM. MH saat memaparkan sembilan program unggulanya. Foto:hendro.dpcpdipjombang.com

JOMBANG – Dalam kesempatan Dialog Publik yang di selenggarakan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jombang di Gedung Pertemuan Kampus Unipdu Jombang, Purn Kombes Pol Syafiin yang saat ini mencalonkan Bupati Jombang memaparkan sembilan Program Unggulanya.

Dihadapan sekitar 200 ratus peserta Dialog Publik Gus Syaf panggilan akrapnya, memaparkan 9 programnya. Inilah sembilan program ungulan dari pasangan SYAHRUL (Syafiin dan Choirul Anam) :

  1. Juling (Jum’at keliling) : meningkatkan kesatuan, persatuan, keharmonisan, gotong royong dalam beragama dengan Program Juling (Jumat Keliling).
  2. Ekonomi kerakyatan: Membangun pertumbuhan dan pemerataan ekonomierakyatan yang kompetitif dan kreatif untuk mengatasi pengangguran dan kemiskinan di Kabupaten Jombang dengan menjaga kelestarian lingkungan hidup dan sumber daya alam didukung iptek.
  3. Jelajah Desa dan Smart City: Pembangunan sarana prasarana wilayah yang merata, adil sehingga memperkecil kesenjangan antar wilayah dan memperlancar akses maupun mobilitas dengan menghidupkan swadaya melalui Program Jelajah Desa di perdesaan dan Program Smart City di perkotaan
  4. Nyibat (nyimpang babat): Pelayanan publik yang efektif, efisien, transparan, responsif, bersih, akuntabel, berkualitas dan terjangkau untuk seluruh rakyat Kabupaten Jombang dengan Program Nyibat, Nyimpang Babat (Anti Korupsi).
  5. Bela Negara Sejati: Peningkatan ketertiban, ketentraman yang mendorong produktivitas tinggi di segala bidang pembangunan dengan Program Bela Negara Sejati.
  6. Budaya Lokal: Membangun budaya lokal yang mampu menjadi andalan budaya Kabupaten Jombang, Jawa Timur dan Nasional
  7. Keluarga Sejahtera: Membangun kesetaraan gender pria-wanita secara proporsional dan adil dengan Program Pemberdayaan Keluarga Sejahtera.
  8. Kartu Sejahtera: Peningkatan kesehatan, pendidikan dan daya beli guna mencapai indeks pembangunan manusia (IPM) yang ideal sehingga terbuka akses partisipasi dalam demokrasi, sejahtera dan berkah melalui Kartu Sehat, Kartu Pintar dan Kartu Wirausaha.
  9. APBD Rakyat: APBD sebesar-besarnya untuk rakyat Kabupaten Jombang dan rakyat berhak mengawasi secara transparan.

Dari Sembilan program gagasan yang di usung SYAHRUL di jabarkan secara mendetail oleh Gus Syaf.

Gus Syaf mengajak para audien dan masyarakat Jombang untuk lebih maju dalam pembangunan di bidang Insfraktrultur maupun di bidan non fisik yaitu sumber daya manusianya. Karena tanpa adanya penigkatan di bidang sumber daya Manusia, kita akan terus tertinggal dan terus di bodohi para musuh bangsa ini,” tegas Gus Syaf.

“Pembangunan yang perlu kita tingkatkan adalah pembangunan fisik dan non fisik, terutama sumber daya manusia harus kita tingkatkan agar kita tidak tertinggal dan tidak dibodoi para musuh bangsa Indonesia,” pungkasnya.(hen)

Hendro Suprasetyo, S.Pd
%d blogger menyukai ini: